Pengunjung Blog

Musik

JKT48 Fortune Cookie Yang Mencinta – brought to you by mBoX Drive

Free Mp3 Uploads at mBoX Drive

Selasa, 08 Oktober 2013

Kebakaran Sekitar Lingkungan Teknik#


OLEH:
Nurjannah
Kebakaran Sekitar Lingkungan Teknik
(Mahasiswa Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia Universitas Halu Oleo)
Jumat 27 September 2013, bertempat di Lingkungan Universitas Halu Oleo samping Fakultas Teknik, sebuah kebakaran terjadi sekitar pukul 17.00 wita.

Masih hangat diperbincangkan, musibah kebakaran yang terjadi di lingkungan Universitas Halu Oleo samping Fakultas Teknik menyebabkan kekhawatiran yang sangat mendalam bagi warga sekitar yang lokasinya tidak jauh dari kejadian, contohnya saja penjual gorengan yang warungnya tepat disamping pagar  Universitas Halu Oleo.
    Untung saja pemadam kebakaran datang tepat waktu, sehingga tidak ada korban pada peristiwa tersebut. Musibah kebakaran ini diperkirakan akibat kecerobohan mahasiswa yang membuang puntung rokok disekitar tempat kebakaran, sehingga api membesar. Peristiwa kebakaran ini tidak dapat dihindari sebab lingkungan yang tidak teratur mendukung terjadinya kebakaran.
    Jika melihat musibah kebakaran ini, siapa yang harus disalahkan? Lingkungan kah, kesadaran dari mahasiswa atau pihak kampus?. Ini menjadi pertanyaan besar bagi kita semua, yang masih saat ini belum terjawab. Seharusnya dengan kejadian ini membuat kita sadar dan mendapat pelajaran bahwa kebersihan lingkungan merupakan salah satu hal yang penting untuk dijaga dan dirawat. Andai saja lingkungan Universitas Halu Oleo samping Fakultas Teknik terawat dengan baik maka tentu saja kebakaran dapat dicegah. Kebersihan lingkungan saja belum cukup jika tidak adanya kesadaran dari warga atau pun mahasiswa.
    Musibah apapun itu bentuknya, baik kebakaran, kebanjiran, tanah longsor, gempa bumi dan atau tsunami pastinya tidak ada seorangpun yang mau mengalaminya dan setiap orang tentunya ingin agar permasalahan-permasalahan tersebut segera berakhir dan tidak terulang lagi.
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar