Pengunjung Blog

Musik

JKT48 Fortune Cookie Yang Mencinta – brought to you by mBoX Drive

Free Mp3 Uploads at mBoX Drive

Senin, 21 Oktober 2013

Liburan di Kota Makassar#

Liburan di Kota Makassar

    Liburan kali ini saya ke kampung mama, di Kota Makassar. Walau liburnya hanya seminggu tapi sangat berkesan buatku. Untuk pertama kalinya saya naik pesawat sendiri dengan tiket gratis yang diberikan pamanku. Pertama kalinya berlibur  tanpa ditemani kedua orang tuaku. Sebagian orang berlibur dan melaksanakan Lebaran Idul Adha bersama orang tua, tidak demikian dengan saya yang memilih berlebaran bersama keluarga mama di Kota Makassar. Pengalaman baru buatku dan sangat berharga.
    Kota Makassar adalah kota yang sangat indah, apalagi dengan pantai losarinya yang juga indah. Lokasi pantai losari tidak jauh dari kediaman nenekku yaitu di Jalan Penghibur yang terletak di sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di sekitar Pantai Losari terdapat pusat kuliner yang menjual berbagai macam makanan dan jajanan khas. Begitu panjangnya deretan penjual makanan ini hingga disebut-sebut sebagai warung terpanjang di dunia, selain warung makanan tersedia juga penjual pakaian dan oleh-oleh khas Kota Makassar yang harganya relatif lebih murah dibandingkan tempat lainnya.
Pantai Losari merupakan objek wisata andalan masyarakat setempat. Di Pantai Losari akan disajikan pemandangan alam yang digabungkan dengan wisata kuliner khas Kota Makassar. Berbagai kuliner lezat tersedia salah satunya adalah pisang epe, pisang yang dibakar kemudian dipipihkan dan diberi campuran air gula.
    Pemandangan Pantai Losari yang indah membuat pengunjung tidak lupa untuk mengambil gambar, menjadi kenangan tentunya, selain mengambil gambar, pengunjung juga dapat menyaksikan terbit dan terbenamnya matahari di satu posisi yang sama, dapat menikmati indahnya deburan ombak yang memecah tanggul pantai dengan kesejukan “angingmamiri” yang bertiup sepoi-sepoi. Itulah yang menjadi salah satu alasan saya selalu meridukan  kota tersebut. (Nurjannah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar